menu melayang

Selasa, 23 November 2021

Motor Listrik MotoEV Buatan Indonesia oleh PT Pindad

Motor Listrik MotoEV Buatan Indonesia oleh PT Pindad


Pekanbaru, Jualme.com - PT Pindad (Persero) ikut memamerkan kendaraan buatannya, yaitu rantis Maung 4x4, MV2 4x4 yang dapat dijual untuk sipil, dan motor listrik MotoEV di ajang World Super Bike (WSBK) 2021 yang berlangsung di Pertamina International Mandalika Street Circuit (Sirkuit Mandalika), pada hari Jumat (19/11) sampai Minggu (21/11).

Pindad mengatakan, pihaknya sengaja perkenalkan prototipe MotoEV, yang di desain dan diselesaikan untuk ditampilkan terhadap ajang WSBK 2021.

"Motor listrik ini ke depannya diharapkan menjadi produk unggulan yang akan dipasarkan baik di pasar lokal maupun pasar global," kata Pindad, dilansir Uzone.id (23/11/2021) dari akun Instagram resmi @pt_pindad.

Pindad menambahkan, hal ini cocok bersama dengan konsep jangka panjang Pindad untuk menjadi keliru satu dari 100 besar perusahaan pertahanan global di tahun 2024.

Motor Listrik MotoEV Buatan Indonesia oleh PT Pindad

Adapun keistimewaan utama MotoEV adalah murni buatan Pindad hasil dari inovasi dan pengembangan dari anak bangsa dan memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi.

Pindad sesudah itu beri tambahan sedikit teliti MotoEV, yaitu memiliki kapabilitas 5 kW, gunakan baterai lithium bersama dengan pas pengisian energi lebih kurang 3-4 jam.

Kapasitas baterai itu bisa menempuh jarak tempuh sampai 100 km dalam satu kali pengisian baterai dan memiliki kecepatan maksimal sampai 120 km/jam.

"Keunggulan ini disamping lebih efisien dan ramah lingkungan juga akan memberikan penghematan yang cukup besar dari sisi penggunaan bahan bakar," ungkap Pindad. 

Blog Post

Related Post

Bersponsor

Pencarian

Bersponsor