7 Penyebab Water Heater Tidak Keluar Air

menu melayang

Jumat, 06 Januari 2023

7 Penyebab Water Heater Tidak Keluar Air

Jualme - Pemanas air Water Heater adalah perangkat yang digunakan untuk memanaskan air untuk keperluan rumah tangga atau komersial. Hal ini dapat didukung oleh listrik, gas, atau minyak. Water Heater Pemanas air umumnya ditemukan di rumah tangga dan bisnis, dan mereka datang dalam berbagai ukuran dan jenis yang sesuai dengan kebutuhan yang berbeda. 

7 Penyebab Water Heater Tidak Keluar Air solis power
Solis Power Water Heater

Beberapa jenis pemanas air yang umum termasuk pemanas air tanpa tangki, pemanas air tangki penyimpanan, dan pemanas air pompa panas. Pemanas air Tankless memanaskan air sesuai permintaan, sedangkan pemanas air tangki penyimpanan menyimpan persediaan air panas di dalam tangki. 

Pemanas air pompa panas menggunakan listrik untuk memindahkan panas dari udara atau tanah untuk memanaskan air, membuatnya lebih hemat energi daripada jenis pemanas air lainnya.

Penyebab Air Pada Water Heater Tidak Keluar

Mungkin ada beberapa alasan mengapa pemanas air Anda tidak menghasilkan air panas. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:

  1. Termostat tidak disetel dengan benar-pastikan termostat disetel ke suhu yang diinginkan.
  2. Elemen pemanas rusak - jika elemen pemanas tidak berfungsi dengan baik, dapat menyebabkan air tidak memanas.
  3. Elemen pemanas tidak menerima daya - pastikan pemutus sirkuit tidak tersandung dan elemen pemanas disambungkan dengan benar.
  4. Pasokan air tidak dihidupkan - pastikan katup pasokan air dihidupkan dan ada tekanan air yang cukup.
  5. Tangki terlalu kecil-jika tangki terlalu kecil, mungkin tidak dapat menghasilkan air panas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anda.
  6. Tangki tidak diisolasi - jika tangki tidak diisolasi, panas dapat keluar, menyebabkan air menjadi dingin sebelum mencapai keran Anda.
  7. Tangki bocor - jika tangki bocor, mungkin tidak dapat mempertahankan ketinggian dan suhu air yang tepat.

Jika Anda tidak dapat memecahkan masalah sendiri, Anda disarankan untuk menghubungi tukang ledeng berlisensi untuk mendapatkan bantuan.

Image by Vijaya narasimha from Pixabay

Blog Post

Related Post

Bersponsor

Bersponsor

Pencarian

Artikel Terbaru

Artikel Iklan

Bersponsor

Lowongan Kerja