Darimana sumber penghasilan negara Korea Utara?

Jualme Landing Page -  Sumber utama penghasilan negara Korea Utara adalah dari sektor industri, terutama pertambangan batu bara dan logam, serta manufaktur. Selain itu, negara ini juga memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti tembaga, timah, seng, bijih besi, dan uranium.

Selain sektor industri, Korea Utara juga mengandalkan ekspor, terutama ke Tiongkok dan Rusia. Produk ekspor utama Korea Utara adalah batu bara, mesin, tekstil, dan produk pertanian seperti ginseng dan gandum.

Negara ini juga mendapatkan pendapatan dari sektor pariwisata, meskipun industri ini tidak sebesar di negara-negara lain di kawasan Asia. Selain itu, Korea Utara juga menerima bantuan finansial dari negara-negara sekutunya seperti Tiongkok dan Rusia.

Menurut data Bank Dunia pada tahun 2020, GDP per kapita Korea Utara adalah sekitar US$ 594, yang menempatkannya sebagai salah satu negara dengan GDP per kapita terendah di dunia. Namun, perlu diingat bahwa data resmi Korea Utara sering kali sulit diakses dan tidak selalu dapat dipercaya.

Dengan GDP per kapita yang rendah seperti itu, Korea Utara dapat dikategorikan sebagai negara miskin. Secara umum, negara yang memiliki GDP per kapita di bawah US$ 1.000 per tahun dianggap sebagai negara miskin. Kondisi ekonomi dan sosial Korea Utara juga mengindikasikan adanya kemiskinan dan kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh warga negaranya.

Selain itu, kondisi kesejahteraan sosial dan ekonomi di Korea Utara juga dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah, termasuk isolasi internasional yang diterapkan oleh negara ini. Hal ini membuat negara ini mengalami kesulitan dalam mengembangkan ekonomi dan menyediakan layanan sosial yang memadai bagi warga negaranya.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Banner Promosi

banner

Unggulan

Cari Jasa Les Privat Al-Quran atau Guru Ngaji di Pekanbaru? Raudhatul Quran Solusinya

Pekanbaru, Raudhatul Quran - Sebagai seorang Muslim, mempelajari Al-Quran adalah kewajiban yang harus dilakukan. Al-Quran sebagai pedoman hidup bagi umat Islam mengandung banyak nilai dan ajaran yang penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.  Namun, tidak semua orang mampu mempelajari Al-Quran dengan mudah. Oleh karena itu, jasa les privat Al-Quran menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang ingin belajar Al-Quran secara intensif. Les Privat Raudhatul Quran  Apa itu jasa Les Privat Raudhatul Quran? Jasa les privat Raudhatul Quran Pekanbaru adalah salah satu penyedia layanan pengajar Al-Quran yang berpengalaman dan terlatih secara khusus untuk mengajar Al-Quran dengan cara yang efektif dan efisien yang ada di Pekanbaru. Tim dari Raudhatul Quran Pekanbaru akan memberikan materi pelajaran Al-Quran yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman dan kemampuan siswa.  Jasa les privat Al-Quran tidak hanya memberikan pengajaran mengenai bacaan Al-Quran, namun juga mengajarkan tentang ta

Riau Florist

Iklan Baris