Kangen Band adalah Band Pop Melayu yang Berangkat dari Nol

KANGEN BAND merupakan band beraliran pop melayu yang dibentuk 4 Juli 2005. 
Grup asal Lampung ini terdiri dari Andika (vokal), Dody (gitar), Tama (gitar), Lim (drum), Izzy (keyboard) dan Bebe (bass). 
Nama Kangen Band sendiri dipilih oleh Dody dengan alasan supaya karya mereka selalu dirindukan oleh para penggemar.

Kangen Band mulai manggung dari festival musik dan sempat meraih trofi Walikota Lampung untuk predikat Best Vokal and Song di tahun 2005. 

Beberapa lagu karya mereka seperti "Cinta Yang Sempurna" kemudian mulai dikirim ke berbagai radio di Lampung. Tak disangka lagu tersebut sukses besar hingga provinsi lainnya.

Namun sayang kesuksesan mereka harus dihantui dengan kasus pembajakan. Para oknum-oknum yang tak bertanggungjawab merekam lagu mereka dan menjualnya ke masyarakat dalam bentuk cd bajakan.

Meski begitu, Kangen Band merasa berterima kasih dengan para pembajak tersebut karena berkat mereka nama band ini bisa terangkat.

Akhirnya Kangen Band merilis album pertama mereka di bawah label Warner Music Indonesia dengan judul "Tentang Aku, Kau dan Dia" (2007)

Tak berselang lama, Kangen Band kembali ke blantika musik Indonesia dengan album "Bintang 14 Hari" (2008) lalu disusul dengan "Pujaan Hati" (2009) dan "Jangan Bertengkar" (2011). Sepanjang karirnya, Kangen Band berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi untuk album-album mereka.

Kangen Band dikenal sebagai band yang merangkak dari nol. Aktivitas para membernya sebelum terkenal pun hanyalah pekerja Biasa Sebagai kuli dan penjual es. 

Karena latar belakang itulah, Kangen Band kerap dihina sebagai band kampungan. Namun hinaan tersebut justru dijadikan motivasi Kangen Band untuk membintangi sebuah sinetron berjudul "Aku Bukan Kampungan" (2007). 

Dari sinetron tersebut, mereka memberi sebuah pelajaran untuk selalu berusaha meraih kesuksesan meski berasal dari golongan kecil.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Banner Promosi

banner

Unggulan

Cari Jasa Les Privat Al-Quran atau Guru Ngaji di Pekanbaru? Raudhatul Quran Solusinya

Pekanbaru, Raudhatul Quran - Sebagai seorang Muslim, mempelajari Al-Quran adalah kewajiban yang harus dilakukan. Al-Quran sebagai pedoman hidup bagi umat Islam mengandung banyak nilai dan ajaran yang penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.  Namun, tidak semua orang mampu mempelajari Al-Quran dengan mudah. Oleh karena itu, jasa les privat Al-Quran menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang ingin belajar Al-Quran secara intensif. Les Privat Raudhatul Quran  Apa itu jasa Les Privat Raudhatul Quran? Jasa les privat Raudhatul Quran Pekanbaru adalah salah satu penyedia layanan pengajar Al-Quran yang berpengalaman dan terlatih secara khusus untuk mengajar Al-Quran dengan cara yang efektif dan efisien yang ada di Pekanbaru. Tim dari Raudhatul Quran Pekanbaru akan memberikan materi pelajaran Al-Quran yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman dan kemampuan siswa.  Jasa les privat Al-Quran tidak hanya memberikan pengajaran mengenai bacaan Al-Quran, namun juga mengajarkan tentang ta

Riau Florist

Iklan Baris